GP Langkisau MAN 2 Pesisir Selatan Gelar Perkemahan

Painan, Humas– Gerakan Pramuka Langkisau MAN 2 menggelar Perkemahan dalam rangka menjaring sekaligus melantik Penegak menjadi Bantara. Berlokasi di lapangan bola kaki madrasah, perkemahan dilaksanakan 3 hari sejak Rabu lalu dan berakhir hari ini Jum’at (17/06).

Berdasarkan pantauan di lapangan, perkemahan dibuka oleh Camat Kec IV Jurai dan dihadiri oleh Wali Nagari Kenagarian Sago Salido dan pengurus Pramuka GP Langkisau. Selama hari itu, kegiatan perkemahan juga dihadiri oleh undangan lainnya. Diantaranya dari Polsek IV Jurai dan dari Kementerian Agama Kab Pessel.

Menurut keterangan dari salah seorang Pembina Pramuka Artita Salmi, sebanyak 100 orang siswa Penegak mengikuti kegiatan tersebut. Hari ini sebelum perkemahan ditutup, mereka yang lolos dalam mengikuti berbagai agenda perkemahan akan dilantik menjadi Penegak.

Kepala MAN 2 Pessel Ahmad Asdi, selalu menekankan pentingnya menjaga kesinambungan kegiatan Kepramukaan di madrasah yang Ia pimpin tersebut. Salah satunya dengan cara melakukan pelantikan terhadap anggota Pramuka yang telah mencapai tingkatan tertentu.

“Kita berharap kegiatan ini menjadikan regenerasi Pramuka terus berlanjut di madrasah kita. Sekalian di adakanbdi lapangan Madrasah, tidak akan mengurangi makna sesungguhnya dari kegiatan tersebut karena seluruh agenda yang sudah diprogram selama perkemahan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ucap Asdi. (weni)