Kurikulum Merdeka Jadi Bahasan Rapat Dinas MAN 2 Pesisir Selatan

Painan, Humas– MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menggelar rapat dinas jelang berakhirnya Tp. 2021/2022 dan jelang kenaikan kelas peserta didik kelas X dan XI. Rapat diadakan di ruang majelis guru pada Kamis pagi (16/06).

Sebagaimana disampaikan dalam undangan pada peserta rapat, agenda rapat adalah membahas kenaikan kelas dan persiapan tahun pelajaran baru dan agenda penting Madrasah. Diantara yang cukup penting dibahas adalah penerapan Kurikulum Merdeka.

Kepala Madrasah Ahmad Asdi dalam arahannya diawal rapat, menyampaikan be beberapa arahan penting. Diantaranya, pembinaan kepada pada guru dan tenaga kependidikan agar bersinergi menjaga kebersihan madrasah dan segala aturan madrasah.

Asdi juga menyampaikan tentang pentingnya bagi guru dan tenaga kependidikan melaksanakan tugas dan fungsi pokok masing-masing. Guru harus meningkatkan profesionalisme dalam mendidik dan mengajar demikian pula halnya dengan tendik.

Terkait diajukannya MAN 2 Pessel sebagai pilot project Kurikulum Merdeka tahun 2022 di lingkungan Kementerian Agama, Asdi menekankan bahwa hal ini merupakan keharusan yang harus dilaksanakan. Kebijakan Kurikulum Merdeka sudah mulai berjalan, dan kita bersyukur diajukan sebagai pilot project di tahun ini.

“Siap tidak siap, kita sebagai pelaksana pendidikan harus menyiapkan diri melaksanakan. Ini merupakan hal yang tidak perlu kita tawar lagi. Untuk itu kita akan menyiapkan diri untuk pelaksanaannya, diantaranya melalui Lokakarya dan sosialisasi,” ucap Asdi. (weni)