SEKILAS INFO
: - Jumat, 18-10-2024
  • 2 tahun yang lalu / MAN 2 Pesisir Selatan menuju Madrasah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM
Tim Humas MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Pembinaan Keprotokolan dan Digitalisasi Madrasah


Painan, Humas – Tim Humas MAN 2 Pesisir Selatan mengikuti kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. Acara yang berlangsung di Aula MAN 2 Pesisir Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tim Humas dalam keprotokolan, pembuatan video oflyer, serta mempersiapkan digitalisasi madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Humas dan tim Humas dari seluruh madrasah di Kabupaten Pesisir Selatan.
Tiga pembina dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat turut hadir, yaitu Mofri Antoni, Jhon Of Riezal One, dan Eri Gusnedi, yang memberikan materi dan arahan dalam kegiatan ini.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapannya atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, peran Humas sangat penting dalam meningkatkan citra madrasah, terutama di era digital.
“Kegiatan ini sangat penting untuk membekali tim Humas dalam mengelola informasi dan mempromosikan program-program madrasah kepada masyarakat luas,” ujar Ahmad Asdi.
Mofri Antoni, salah satu pembina dari Kanwil Kemenag Sumatera Barat, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar tim Humas di setiap madrasah mampu mendorong kemajuan madrasah. Ia menekankan bahwa madrasah saat ini telah menjadi idola di masyarakat.
“Madrasah sudah menjadi idola dan prioritas utama. Kita bisa melihat bagaimana antusiasme masyarakat terhadap pendidikan madrasah. Dengan adanya tim Humas yang solid, kita bisa mewujudkan madrasah yang lebih maju, bermutu, dan mendunia,” kata Antoni.
Jhon Of Riezal One, pembina lainnya, memperkenalkan program unggulan dari Kanwil Kemenag, yaitu Smart Madrasah Library, yang merupakan bagian dari transformasi perpustakaan digital di lingkungan madrasah.
“Kita perlu memperkenalkan program Smart Madrasah Library sebagai bagian dari perkembangan transformasi digital. Mulai dari Madrasaih Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, hingga Madrasah Aliyah, baik negeri maupun swasta, harus menyamakan persepsi dan menyiapkan perpustakaan serta laboratorium berbasis digital yang optimal,” ungkap Jhon.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal berharga bagi tim Humas madrasah dalam mempromosikan program-program madrasah, memperkuat keprotokolan, serta memanfaatkan teknologi digital secara optimal di masa depan. (Wina)

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

MAN 2 PESISIR SELATAN

NPSN : 10310907

Jln Jenderal Sudirman No 10 Sago
KEC. IV Jurai
KAB. PESISIR SELATAN
PROV. SUMATERA BARAT
KODE POS 25651
TELEPON 07567464185
FAX 0723-1234567
EMAIL man2.pessel@gmail.com

Maps Sekolah

PODCAST RUMOR SEJUK

Daftar Guru