SEKILAS INFO
: - Jumat, 18-10-2024
  • 2 tahun yang lalu / MAN 2 Pesisir Selatan menuju Madrasah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM
PMPZI, MAN 2 Pesisir Selatan Terima Kunjungan Studi Banding MAN 1 Bukittinggi

Painan, Humas– MAN 2 Pesisir Selatan kembali menerima kunjungan terkait Penerapan Penilaian Mandiri Zona Integritas (PMPZI). Kali ini Studi Banding dari MAN 1 Bukittinggi pada Sabtu (05/10).

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Madrasah Ahmad Asdi beserta Tim PMPZI. Ikut menyambut Duta Keterbukaan Informasi MAN 2 Pessel yang terdiri dari siswa dan guru. 

Dalam sambutannya Asdi menyampaikan bahwa motto MAN 2 Pessel adalah maju bersama dan madrasah itu siap berbagi informasi dan Eviden terkait PMPZI dengan MAN 2 Bukittinggi. Sekalipun kedua madrasah ini secara bersamaan selalu melaju dalam penilaian sampai ke tingkat nasional oleh Kementerian Agama sebelum dinilai oleh Menpan RB. 

“Di bidang keterbukaan informasi, MAN 2 Pessel sudah tiga tahun berturut turut meraih juara dalam ajang lomba keterbukaan informasi atau yang diadakan Komisi Informasi Sumbar,” ucap Asdi. 

“Sedangkan terkait PMPZI, kita sudah melaju bersama ZI MAN 1 Bukittinggi, walaupun belum sampai ke Menpan RB, kami siap berbagi eviden PMPZI dengan MAN 2 Bukittinggi terjadi Eviden PPID,” tambahnya. 

Sementara itu Kepala MAN 1 Bukittinggi Zulfadli Alfa menyampaikan maksud kedatangan kunjungan tersebut dalam rangka melakukan studi banding terkait pelaksanaan PPID dan PMPZI di madrasah. 

“Setiap kita banyak kurang dan tentunya juga kelebihan di bidang lain,  maksud tujuan kedatangan ini tentunya ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya terkait ZI dan terima kasih atas sambutan dari MAN 2 Pesisir Selatan atas kunjungan ini,” ucapnya. 

Sebanyak dua belas orang guru dan tenaga kependidikan dari MAN 2 Bukittinggi yang dipimpin langsung Kepala Madrasah. Sementara itu, dipastikan MAN 2 Pessel juga bersedia memberikan eviden tidak hanya terkait PMPZI namun juga Eviden lomba Keterbukaan Informasi atau PPID. 

Diketahui bahwa MAN 2 Pessel dan juga MAN 1 Bukittinggi sama-sama menjadi Pilot Projek Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Keduanya mengikuti dalam beberapa tahun terakhir dan bahkan sama-sama melaju ke tingkat penilaian pendahuluan Kementerian Agama. MAN 2 Pessel berhasil melaju pada Tim Penilai Internal Kemenag walaupun belum berhasil menembus Penilaian Menpan RB. (weni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

MAN 2 PESISIR SELATAN

NPSN : 10310907

Jln Jenderal Sudirman No 10 Sago
KEC. IV Jurai
KAB. PESISIR SELATAN
PROV. SUMATERA BARAT
KODE POS 25651
TELEPON 07567464185
FAX 0723-1234567
EMAIL man2.pessel@gmail.com

Maps Sekolah

PODCAST RUMOR SEJUK

Daftar Guru